Selasa, 05 Maret 2013

Hatta: Orang Kaya Indonesia Bayar Pajak Gak?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengapresiasi, banyaknya orang Indonesia yang masuk daftar 40 orang terkaya di dunia. Namun, dia berharap orang-orang kaya Tersebut mematuhi ketentuan untuk membayar pajak.

"Kita bersyukur banyak orang kaya, kita harapkan juga orang kaya itu membayar pajak yang benar, sehingga ada kontribusi untuk pembangunan bangsa," kata Hatta Rajasa di kantornya, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Menurut dia, memang tidak ada larangan menjadi orang kaya di Indonesia, asal mau membayar pajak. Dia menilai, jika orang kaya di Indonesia bertambah, harusnya pajaknya juga bertambah.

"Dibanding Meksiko, (Kesenjangan) kita jauh lebih baik. Ada studi yang baru terkait masalah kesenjangan, kita lebih baik dibandingkan India China dan Meksiko," tambahnya.

Oleh karena itu, dia meminta pemerintah terus menjaga tren ini, agar kesenjangan tidak melebar. "Itulah pentingnya program perlindungan sosial dan subsidi dijaga," tukas dia.

Diberitakan sebelumnya, nama-nama orang kaya tersebut masih didominasi taipan-taipan kakap di Indonesia. Kekayaan mereka ada yang tercatat tumbuh, stabil, bahkan menurun. Kendati demikian, secara keseluruhan orang-orang kaya ini mengalami kenaikan.

Seperti dilansir dari Forbes, bisnis dari orang-orang kaya ini beragam, dan rata-rata mereka tidak hanya memegang satu bisnis saja. Ada yang bergerak di bidang batu bara, media, real estat, peternakan, sampai properti.

Sumber Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar