Selasa, 05 Maret 2013

Galaxy S IV Usung Teknologi Pelacak Mata?

SEOUL - Menjelang peluncuran Galaxy S IV pada 14 Maret mendatang, semakin banyak fitur smartphone itu yang beredar di dunia maya. Laporan terbaru dari New York Times menyebutkan, generasi terbaru Galaxy mengusung teknologi pelacak gerakan mata.

Dilansir dari Tech Radar, Selasa (5/3/2013), informasi kehadiran software rahasia itu diklaim didapatkan dari sumber yang sudah memiliki Galaxy S IV. Sumber itu mengklaim bahwa pelacak mata itu digunakan untuk men-scroll dokumen dan halaman web.

Namun, sumber itu tidak yakin bahwa fitur tersebut akan ditampilkan saat Samsung mengumumkan Galaxy S IV pada pekan depan. New York Times juga melaporkan bahwa Samsung telah mengajukan dua  merek dagang software dengan nama "Eye Scroll" untuk Eropa dan "Samsung Eye Scroll" di Amerika Serikat (AS).

Untuk merek dagang di AS, diketahui baru diajukan pada Februari lalu dan menggambarkan fitur tersebut sebagai "sensor gerakan mata dan scrolling layar dari perangkat mobile yaitu telepon seluler, smartphone, dan komputer tablet, sesuai dengan gerakan mata."

Teknologi pelacak mata sebenarnya telah muncul dalam berbagai objek pada tahun lalu. Karena itu, jika Samsung dan seri S IV sukses dengan teknologi tersebut, kemungkinan akan membuat perusahaan lain di industri teknologi mencoba hal yang sama.
Sumber Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar