Minggu, 17 Maret 2013

Atasi Reading, MU Memimpin 15 Poin

Striker Manchester United, Wayne Rooney (kanan), bersama Robin van Persie (kiri) merayakan gol ke gawang Reading dalam pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu atau Minggu (17/3/2013) dini hari WIB.
Manchester United (MU) sempat kesulitan membongkar pertahanan Reading pada lanjutan Premier League, Sabtu atau Minggu (17/3/2013) dini hari WIB. Namun, gol Wayne Rooney (21') akhirnya membuat MU mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0.
Hasil positif ini bagi MU cukup memberikan keuntungan di puncak klasemen. MU kini mengumpulkan 74 poin dan unggul 15 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City, yang beberapa jam sebelumnya menelan kekalahan 0-2 dari Everton. Semetara Reading tetap berada di papan bawah di urutan ke-19 dengan 23 poin.

Meski tampil di kandang sendiri dan melawan klub semenjana, tidak langsung mudah buat MU. Permainan bertahan yang diterapkan Reading membuat serangan MU sulit membuahkan peluang.

Akibatnya, MU mencoba melakukan tendangan-tendangan jarak jauh untuk mencoba mencetak gol. Pada menit ke-14, Ashley Young melepaskan tendangan ke gawang dari luar kotak penalti, tapi bola masih meleset dari sasaran. Demikian juga yang dilakukan Danny Welbeck empat menit kemudian.

Baru pada menit ke-20, usaha MU membuahkan hasil. Berawal dari penetrasi Rio Ferdinand yang membantu menyerang, ia kemudian memberikan bola kepada Wayne Rooney. Tanpa membuang waktu, Rooney melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Bola mengenai tubuh bek lawan, namun tetap menghujam ke gawang Reading.

Reading mencoba mencuri lewat serangan-serangan balik. Pada menit ke-31, Hal Robson-Kanu melakukan tendangan jarak jauh. Ia berhasil melepaskan bola kencang, namun masih tipis menyamping dari gawang David De Gea.

Sejak itu, kedua tim kembali sulit membuat peluang, hingga babak pertama berakhir tanpa perubahan skor. MU tetap unggul 1-0.

Setelah turun minum, MU dan Reading bermain dalam tempo lambat. Kedua klub sama-sama kesulitan membongkar pertahanan masing-masing.

Baru dua menit babak kedua berjalan, para pemain Reading melakukan protes kepada wasit Mark Clattenburg yang tak memberikan penalti saat Nemanja Vidic mendorong Adrian Mariappa di dalam kotak penalti. Namun, wasit tak menggubris kejadian itu.

Tuan rumah baru bisa kembali menciptakan peluang pada menit ke-64. Sebuah tendangan bebas Robin van Persie mengarah kencang ke gawang Reading. Namun, kiper Stuart Taylor bisa menepis bola ke luar lapangan.

Lima menit jelang bubaran Rooney yaris mencatatkan kembali namanya di papan skor. Umpan Danny Welbeck disambut sepakan keras Rooney yang sayangnya masih melayang tipis di atas mistar Reading.

Hingga bubaran, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan MU.

Susunan Pemain
MU:
1-David De Gea, 5-Rio Ferdinand, 12-Chris Smalling, 15-Nemanja Vidic, 28-Alexander Buttner, 8-Anderson (26-Shinji Kagawa 85), 10-Wayne Rooney, 11-Ryan Giggs, 18-Ashley Young (16-Michael Carrick 74), 19-Danny Welbeck, 20-Robin Van Persie
Manajer: Sir Alex Ferguson

Reading: 41-Stuart Taylor, 3-Nicky Shorey, 5-Alex Pearce, 6-Adrian Mariappa, 27-Stephen Kelly (15-Sean Morrison 88), 4-Jem Karacan, 8-Mikele Leigertwood, 11-Jobi McAnuff, 12-Garath McCleary, 19-Hal Robson-Kanu (9-Adam La Fondre 70), 10-Noel Hunt (30-Nick Hunt 70)
Manajer: Eamon Nolan

Wasit: Mark Clattenburg

Sumber Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar