Minggu, 24 Februari 2013

HTC One Dirilis, Layar Lebih Jernih dari iPhone 5, Kamera UltraPixel Saingi Nokia PureView

HTC baru saja meluncurkan smartphone terbaru andalan mereka yang disebut HTC One dalam acara yang berlangsung di New York dan London. HTC One merupakan generasi penerus dari keluarga One X yang dikenal memiliki spesifikasi tinggi, namun kali ini HTC menghadirkan perubahan drastis di beberapa area penting, guna memenangkan kompetisi yang kian sengit.
Pertama, layar sebesar 4,7 inci HTC One benar-benar lebih jernih, dan indah dilihat dari sudut mana pun karena ditunjang resolusi 1080p, kepadatan piksel 468ppi atau lebih tinggi dari iPhone 5.
Keunggulan kedua yang digadang-gadang HTC adalah kemampuan kamera HTC One yang dilengkapi sensor dengan piksel besar sehingga dapat menyerap cahaya tiga kali lebih terang dibandingkan dengan kamera 8 megapiksel konvensional. Sebagai pembeda dalam pemasaran, HTC menyebut teknologi ini dengan UltraPixels, yang intinya sebenarnya hanyalah perbaikan signifikan ketika pengguna mengambil gambar dengan tingkat cahaya rendah. Meski dinamai UltraPixels, HTC tetap membatasi foto yang kita jepret dengan ukuran 4 megapiksel.
Seperti berita yang beredar sebelum peluncuran, dengan teknologi UltraPixels, HTC ingin bersaing langsung dengan teknologi PureView yang dikembangkan Nokia dalam Lumia 920, dan sama seperti perangkat windows 8 itu HTC juga menyematkan optical image stabilization (OIS).
HTC juga memasang HDR video mode, memperluas fitur editing foto, dan opsi baru yang disebut HTC Zoe yang memungkinkan pengguna menjepret 5 frame sebelum tombol shutter ditekan, ditambah 15 frame lagi setelah ditekan, sehingga totalnya terdapat 20 frame.
Hebatnya lagi, HTC One juga mampu merekam video klip berdurasi 3 detik selama proses pengambilan gambar tersebut. Kemampuan ini cukup menarik jika Anda senang berbagi video pendek ke jejaring sosial seperti Vine, yang hanya membatasi durasi hingga 3 detik.
Keunggulan HTC lainnya yang juga sudah banyak dikenal adalah kejernihan suara. Di seri terbaru ini , HTC menambahkan lagi kualitas teknologinya sehingga mereka berani mengklaim HTC One memiliki pengalaman audio terbaik dari seluruh smartphone yang ada. Teknologi baru in disebut HTC BoomSound, merujuk pada dua speaker stereo yang terletak di bagian depan perangkat, dan juga integrasi Beats Audio dan dua microphone HDR recording.
Yang tak kalah menarik adalah perubahan besar yang dilakukan HTC terhadap tampilan antarmuka. Mereka memperkenalkan fitur BlinkFeed --agregator berita, informasi, dan jejaring sosial mirip Flipboard yang terpasang di homescreen. Dengan demikian, Anda bisa membaca berita terbaru dari bermacam-macam sumber atau melihat update dari jejaring sosial dari layar utama HTC One, mirip dengan live tile yang kita kenal di ponsel berbasis Windows Phone.
Di bagian konektivitas, HTC tentu saja sudah melengkapi One dengan 4G LTE, prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 600 1,7 GHz, yang juga digunakan LG Optimus G Pro. Sebagai pasangannya, terdapat 2GB RAM, 32GB storage sebagai standar dan 64GB untuk kawasan Asia Pasifik, baterai 2300mAh, GPS dan GLONASS, NFC, Bluetooth 4.0, dan 802.11ac WiFi. HTC One dilengkapi pula dengan IR emitter, sehingga membuatnya bisa berfungsi sebagai remote TV dengan memanfaatkan aplikasi HTC Sense TV. HTC One menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean
HTC One akan tersedia dalam pilihan warna perak dan hitam pertengahan Maret mendatang. Sejauh ini, HTC sudah bekerjasama dengan 185 operator di seluruh dunia.
(The Verge/Cnet)
Sumber Chip.co.id

0 komentar:

Posting Komentar